Pages

Kamis, 30 November 2017

PELANTIKAN PPS PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR 2018 SE-KABUPATEN BEKASI OLEH KPU KABUPATEN BEKASI

PELANTIKAN PPS PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR 2018 SE-KABUPATEN BEKASI OLEH KPU KABUPATEN BEKASI



Sebanyak 561 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 dari 187 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bekasi telah resmi dilantik pada Sabtu sore, 11 November 2017 di Gedung Serbaguna GOR Wibawa Mukti. Pengucapan sumpah janji anggota PPS dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik dengan disaksikan oleh Jajaran Muspida Kabupaten Bekasi, Kesbangpol, Panwaslu Kabupaten Bekasi dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Dalam sambutannya, Idham Holik berpesan kepada seluruh anggota PPS, agar dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 bekerja sesuai dengan aturan, terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggungjawabnya, serta memahami kode etik sebagai penyelenggara.
Pihaknya mengajak kepada seluruh anggota PPS untuk langsung bekerja setelah kembali ke desa masing-masing dan berkoordinasi dengan aparatur desa setempat. Idham menginstruksikan kepada seluruh PPS di 187 Desa dan Kelurahan untuk membuat akun di jejaring media sosial sebagai sarana sosialisasi guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tahapan pilkada dan partisipasi pemilih.
Setelah resmi dilantik, anggota PPS diharapkan segera untuk membentuk Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Sehingga proses pemutakhiran Daftar Pemilih bisa dilaksanakan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar